Visi & Misi

 

 

 

 

icon front default2

 

Visi

Program Studi Magister Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya USU menjadi pusat pengkajian sejarah sebagai ilmu dengan pendekatan multidemensional yang unggul di Indonesia pada tahun 2022.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan kesejarahan strata-2 yang terencana, dinamis, berintegritas serta berorientasi pada peningkatan kualitas dan mampu bersaing di tatanan dunia global.
  2. Melakukan penelitian yang berkualitas dan dipublikasikan dalam jurnal nasional dan Internasional yang terakreditasi dan diseminasikan kepada stakeholder.
  3. Melaksanakan pengabdian yang berkualitas dan berguna pada masyarakat.
  4. Melaksanakan pengabdian untuk membangun kesadaran sejarah dan memperkuat budaya lokal.
  5. Membangun kerjasama dengan dunia usaha khususnya industri wisata sejarah dan budaya, Pemerintah Daerah, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pariwisata, Litbang Parpol, dan lembaga Riset Universitas Luar Negeri dalam rangka pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Kosentrasi:

Sejarah Politik, Sejarah Sosial Ekonomi,

Kajan Islam dan Etnohistori

Tujuan Program Studi Magister Ilmu Sejarah adalah :

  1. Terwujudnya penyelenggaraan pendidikan kesejarahan strata-2 yang berkualitas dan terencana (yang sudah dipersiapkan dalam format silabus, GBPP, SAP dan kontrak kuliah).
  2. Terwujudnya magister sejarah sebagai pendukung profesi guru sejarah dan ilmu sosial, kader partai politik, wartawan, pamong budaya, dan dinas pariwisata dan budaya, dinas sosial serta peneliti pada berbagai lembaga penelitian.
  3. Menghasilkan ahli sejarah yang mampu menjadi konsultan dan tim ahli cagar budaya.
  4. Terwujudkan ahli sejarah yang mampu menjadi narasumber dalam berbagai seminar sejarah baik di tingkat nasional dan regional.
  5. Terpublikasinya 10 penelitian sejarah dalam jurnal-jurnal nasional dan internasional yang terakreditasi dan berkualifikasi.
  6. Terlaksananya 20 pengabdian kepada masyarakat yang berguna untuk meningkatkan kesadaran sejarah dan memperkuat budaya lokal.